Tuesday, February 22, 2011

TAHUKAH ANDA

Laut yang airnya paling jernih di bumi terdapat di laut Weddell, yang terletak di lepas pantai Antartika, Kutub Selatan.

Berdasarkan penelitian para ahli dari Institut Alfred Wegener pada tanggal 13 Oktober 1986, sebuah piringan bernama Secchi Disk yang telah ditenggelamkan hingga kedalaman 262 feet atau sama dengan kedalaman 79,8 meter, masih dapat terlihat jelas dari permukaan. Tingkat kejernihan seperti ini hanya mungkin dicapai oleh air suling murni.


************

Istana Nurul Iman, yang dimiliki oleh Yang Mulia Sultan Brunei, Sir Muda Hassanal Bolkiah Mui'zzaddin Waddaulah (lahir 15 Juli 1946) adalah rumah kediaman paling mewah yang ada diatas bumi.

Istana yang diselesaikan bulan Januari 1984, bertepatan dengan kemerdekaan Brunei ini, dibangun dengan biaya US$ 350 Juta.
Tempat kediaman Sultan Brunei ini memiliki 1.788 buah kamar dengan 257 kamar mandi dan toilet. Di ruang bawah tanah istana itu terdapat sebuah garasi yang sedemikian luasnya hingga mampu menampung 110 buah kenderaan milik sang Sultan.

************ 

Beberapa negara di dunia diambil dari nama tokoh.

Negara-negara tersebut adalah -
Bolivia, diambil dari nama Simon Bolivar;
Colombia diambil dari nama Christopher Columbus,
Nicaragua diambil dari nama kepala suku Nicarao,
Liechtenstein diambil dari nama Johann von
Liechtenstein,
Saudi Arabia diambil dari nama Raja Saud,
dan Filipina diambil dari nama Raja Phillip.
Amerika Serikat pun namanya diambil dari nama
seseorang, yaitu nama penjelajah Amerigo Vespucci.


 ************
Nama warna Magenta berasal dari nama sebuah pertempuran antara tentara Perancis dan Sardinia melawan tentara Austria di tahun 1859. Pertempuran tersebut berlangsung di sebuah tempat yang bernama "Magenta".

Setelah pertempuran selesai, warna campuran antara merah dan ungu ditiru oleh para ahli kimia Perancis untuk menggambarkan warna darah yang mengering. Dan untuk mengenang pertempuran yang terjadi, warna baru itu diberi nama warna Magenta.

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...